- Suatu cara yang sederhana untuk membuat komputer dapat “berpikir” secara inteligent
- Bagian dari ilmu komputer yang mempelajari perancangan sistem komputer yang inteligent, yaitu suatu sistem yang meperlihatkan karakteristik yang ada pada tingkah laku manusia, seperti mengerti suatu bahasa, mempelajari,mempertimbangkan dan memecahkan suatu masalah.
- Suatu studi bagaimana membuat komputer dapat mengerjakan sesuatu, yang pada saat ini, orang dapat mengerjakan lebih baik
- Bidang ilmu komputer yang memungkinkannya untuk memahami, bernalar dan bertindak.
- Untuk mengembangkan metode dan sistem untuk menyelesaikan masalah,masalah yang biasa diselesaikan melalui aktifivitas intelektual manusia, misalnya pengolahan citra,perencanaan, peramalan dan lain-lain, meningkatkan kinerja sistem informasi yang berbasis komputer.
- Untuk meningkatkan pengertian/pemahaman kita pada bagaimana otak manusia bekerja
- Mengembangkan metode dan sistem untuk menyelesaikan masalah AI tanpa mengikuti cara manusia menyelesaikannya (sistem pakar / expert systems)
- Mengembangkan metode dan sistem untuk menyelesaikan masalah AI melalui pemodelan cara berpikirnya manusia, atau cara bekerjanya otak manusia (neural networks).
symbolic or sub-symbolic (connectionist)
Bidang-bidang Aplikasi AI
Menurut Elaine Rich : Masalah pada AI (Task Domain) :
Task Keduniaan (Mundane Task)
* Perception: Vision, Speech Recognition
* Natural Language: Understanding, Generation, Translation
* Commonsense Reasoning
* Robot Control
Task Formal (Formal Task)
* Games (Chess, Backgamon, checkers,Go)
* Mathematics (Geometry, Logic, Integral Calculus, Proving properties of programs)
Task Ahli (Expert Tasks)
* Engineering (Design,Fault Finding, Manufacturing Planning)
* Scientific Analysis, Medical Diagnosis, Financial Analysis
Labels: Kecerdasan Buatan (AI)
Responses
0 Respones to "Pengantar Kecerdasan Buatan"
Post a Comment